Thursday, November 26, 2020

ESPORT - PUBG Mobile India Temukan Nasib Gembira, Bakal Hadir Dalam Versi Terbaru



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Masalah PUBG Mobile India kelihatannya bakal menemui titik terang nih, Sobat Gamers. Perusahaan pengembang game, PUBG Corp. sekarang udah terdaftar sebagai perusahaan legal di India.


Tentunya, ini jadi kabar baik bagi penggemarnya yang berbasis di India. Soalnya, ini jadi pertanda bahwa game ini bakal bisa dimainkan lagi dalam waktu dekat. Wah, beneran nih PUBG Mobile akhirnya bisa eksis lagi di Negeri Bollywood.



BACA JUGA : CELWBRITY NEWS UPDATE - Atta Halilintar Mengajak Bermain ke Sebuah Taman Hiburan, Aurel Hermansyah Malah Menangis



PUBG Corp Memihak Komunitas India


Konflik India dan China di daerah perbatasan ternyata berbuntut panjang. Puluhan aplikasi asal Negara Tirai Bambu dilarang di India. Setelah game PUBG Mobile kena banned, banyak penggemar yang kecewa karena tidak bisa memainkan game battle royale kesayangan mereka.


Meski begitu, ternyata pengembang enggak lantas tutup mata. Kehilangan sejumlah pengguna, PUBG Corp. pun rela melepas partnernya, Tencent, demi penggemar setia di India. Pengembang lagi bikin game PUBG Mobile India yang mirip-mirip kayak game aslinya.




Perusahaan PUBG Corp Legal di India


Kabar ini agaknya bikin penggemar di India bernapas lega. Kementerian Urusan Perusahaan telah menyetujui PUBG India Private Limited dengan Corporate Identity Number (CIN) dan kantor yang sudah terdaftar di Bengaluru. Pengesahan anak perusahaan ini sudah berlaku sejak tanggal 21 November 2020.


Kumar Krishnan Iyer dan Hyunil Sohn bertindak sebagai direktur perusahaan yang didirikan di bawah langit India. Sedikit bocoran nih, Sobat Gamers. Iyer mengepalai delapan perusahaan asing lainnya, misalnya Accuweather India Private Limited dan Spotify India.


Setelah Kementerian menyetujui legalisasi PUBG Mobile India, tinggal tunggu comeback-nya nih, Sobat Gamers. Bukan lagi sebagai PUBG Mobile dari Tencent, game ini bakal dirilis sebagai game baru yang dikhususkan bagi para pemain India. Wah, PUBG Mobile rasa baru.



Masalah Perizinan Belum Sepenuhnya Kelar


Kementerian Urusan Perusahaan India memang udah melegalkan pendirian perusahaan PUBG Mobile India. Tapi, masalahnya enggak kelar segampang itu, Sobat Gamers. Besar kemungkinan, perusahaan masih butuh izin dari kementrian lain (MEITY).


Kalau Sobat Gamers lupa, MEITY-lah yang melarang PUBG Mobile dan aplikasi asal China lainnya beroperasi.


Hingga berita comeback dan legalitas perusahaan PUBG Mobile India ini ramai dibicarakan, MEITY belum ngasih tanggapan apa-apa, Sobat Gamers. Selama enggak berhubungan sama perusahaan China, kayaknya sih bakal aman-aman aja.



PUBG Mobile India Mirip Peacekeeper Elite


PUBG Mobile India memang belum dirilis, Sobat Gamers. Kemungkinan besar setelah masalah perizinan selesai, game bakal dirilis lebih cepat. Pengembangan game pun dipusatkan di kantor cabang Kota Bengaluru.


Perusahaan PUBG Mobile India ini bakal mempekerjakan lebih banyak SDM India untuk pengembangannya. Ini bisa jadi tanda berkembangnya industri game dan esports India ke level yang lebih tinggi lagi. Tapi, game yang dikembangkan itu malah dinilai mirip Peacekeeper Elite, game PUBG Mobile versi China.


Wah, jika benar PUBG Mobile India bakal kayak PUBG Mobile China, apakah India bakal punya turnamen Peacekeeper Elite Championship sendiri? Atau jangan-jangan, justru game PABJE yang bakal mendominasi? Hmm, kita tunggu saja gimana hasil akhirnya ya, Sobat Gamers.


Menurut situs India Tech, game PUBG Mobile India ini bisa diunduh oleh pengguna Android lebih dulu. Setelah beberapa hari, barulah versi untuk iOS diluncurkan.




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Gfr

No comments:

Post a Comment