Monday, December 14, 2020

ESPORT - Urutan Rank di ML (Mobile Legends), Siap-siap Turun Kasta Di Saat Ganti Season


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Walau sekadar permainan, urutan rank di ML (Mobile Legends) itu penting. Apalagi pas jelang ganti Season 18 gini. Kalian pasti waswas bakal turun sebanyak apa nanti. Pergantian musim game Mobile Legends terjadi selama sekali per tiga bulan.


Pada saat itu, pengembang bakal melakukan reset rank Mobile Legends. Maksudnya, rank pemain bakal turun beberapa tingkat dan sebagai kompensasi kalian bakal dikasi reward. Nah, kalau kalian masih pemain baru di game Mobile Legends, Sobat Gamers perlu tahu urutan rank di ML. 


BACA JUGA : CELEBRITY NEWS UPDATE - Raffi Ahmad Membuat Nagita Slavina Ngambek Gara-Gara Menyinggung Soal Berat Badan


Tingkatan Urutan Rank di ML (Mobile Legends)


Pas pertama kali main Mobile Legends, Sobat Gamers enggak langsung dapat rank. Kalian perlu menyelesaikan trial dan memenuhi syarat. Misalnya, kalian harus bermain di Classic atau Brawl sampai level 8 dan mengoleksi minimal lima hero.


Setelah itu, barulah kalian bisa main di Ranked Mode dan mengumpulkan bintang. Setiap urutan rank di ML (Mobile Legends) membutuhkan bintang supaya bisa naik kasta.


Hingga 2018, kelas tertinggi pada urutan rank di ML (Mobile Legends) adalah Legend. Namun, sekarang Sobat Gamers mengenal delapan urutan rank di ML Mobile Legends. 


Tingkatannya adalah sebagai berikut : 


1.Rank Warrior (3 tingkatan)

2.Rank Elite (3 tingkatan)

3.Rank Master (4 tingkatan)

4.Rank Grandmaster atau GM (5 tingkatan)

5.Rank Epic atau Rank Neraka (5 tingkatan)

6.Rank Legend (5 tingkatan)

7.Rank Mythic (5 tingkatan)

8.Rank Glory Mythic (minimal 600 poin)



Tingkat Rank Mobile Legends dari yang Mudah sampai Tersulit

Tingkat kesulitan permainan bakal meningkat seiring dengan bertambahnya rank Mobile Legends. Artinya, semakin tinggi urutan rank di ML (Mobile Legends), semakin kuat lawan yang dihadapi.

Dari Rank Warrior sampai Elite, Sobat Gamers enggak akan kesulitan memenangkan pertempuran. Kemudian, dari Master dan Grandmaster juga bisa dilewati jika kalian bertemu dengan tim yang benar.

Nah, mulai masuk Rank Epic yang juga dijuluki ‘Rank Neraka’. Mulai di rank ini, Sobat Gamers harus memiliki penguasaan hero yang lebih banyak soalnya kalian sudah memasuki era Draft Pick.

Sebelum permainan dimulai, masing-masing tim mem-banned tiga hero sehingga total hero yang di-blacklist ada enam. Lebih aman jika Sobat Gamers push rank mabar sama teman-teman biar cepat-cepat keluar dari ‘Rank Neraka’ ini.


Kenapa Rank Epic disebut Rank Neraka, ya?

Hmm, kenapa ya? Kalau menurut kami sih, karena banyak pemain yang shock culture tiba-tiba dikasih sesi pick-banned session. Soalnya, sampai urutan rank di ML (Mobile Legends) Grandmaster kedua tim diperbolehkan menggunakan hero yang sama.

Kebiasaan ini sulit dilepas pas udah masuk ke Epic. Jadilah, muncul banyak pemain toxic yang egois dan enggak memikirkan tim. Nah, itu menurut INDOESPORTS ya, Sobat Gamers. Kalian bisa ninggalin opini kalian di kolom komentar bawah.

Nah, jika berhasil keluar dari Rank Epic, Sobat Gamers bisa bernapas lebih lega. Soalnya di Rank Legends para pemainnya udah mulai pro dan bisa bekerja sama. Lalu Rank Mythic juga enggak sesusah Rank Epic, Sobat Gamers hanya perlu bermain dengan betul.

Rank Mythic bisa dibilang spesial karena pemain yang sampai di tingkatan ini bakal dapat border khusus.

Sobat Gamers juga pasti sering ngelihat teman-teman kalian yang udah punya border kilau-kilau ala Mythic. Ini sih, nunjukin banget perbedaan kasta kita, tapi enggak apa-apa Sobat Gamers. Kalian hanya perlu push rank sampai Mythic biar bisa dapat border cantiknya.

Di Rank Mythic, Sobat Gamers bakal ngumpulin poin-poin yang fungsinya kurang lebih sama kayak protection star. Selama poin kalian enggak turun dan enggak banyak-banyak lose streak, Sobat Gamers bakal tetap ada menduduki urutan rank di ML (Mobile Legends) ini.

Makanya ada istilah di komunitas Mobile Legends bahwa isi Glory Mythic adalah pro, pemain yang try hard, atau orang-orang no life. Ya bayangin aja Sobat Gamers, yang main rank sampai berjam-jam selama sehari, siapa sih?

Nah, kita udah selesai bahas urutan rank di ML (Mobile Legends). Kalau Sobat Gamers pengen lihat urutan rank kalian, masuk ke profil dan di sana bakal terpampang jelas. Atau, saat akan memulai pertandingan, di room Sobat Gamers juga bisa ngelihat status rank kalian.




PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Gfr

No comments:

Post a Comment