Monday, June 22, 2020

E- SPORT - Inilah Nama Team Esport Yang ada di Indonesia

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Industri esport Indonesia kian hari semakin besar. Tidak hanya karena banyaknya orang yang bermain game-game esport tersebut, tetapi juga potensi bisnis yang juga besar. Kondisi ini membuat banyak tim esport bermunculan dengan membawa sponsor yang berbeda-beda. Ya, tidak hanya membuat tim esport saja, tetapi banyak juga brand yang tahu bahwa menjadi sponsor di dalam industri esport menjadi satu hal yang menguntungkan pada masa kini.

Di Indonesia sendiri sudah terdapat berbagai macam tim esport. Namun tidak berhenti di situ saja. Masih ada berbagai tim-tim baru yang muncul.

Berikut Nama Squad :

Evos Esports
Tim pertama yang memiliki popularitas sangat besar di Indonesia adalah Evos Esports yang terbentuk pada tahun 2016. Sebagai tim esport, popularitas Evos sangatlah besar berkat beberapa mantan pemainnya yang menjadi Youtuber, salah satunya adalah Jess No Limit. Evos tidak hanya memiliki satu divisi game saja, tetapi ada beberapa, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Point Blank, COD Mobile, Free Fire, hingga Mobile Legends Ladies yang para pemainnya wanita semua. Hebatnya lagi, Evos tidak hanya ada di Indonesia saja, tetapi memiliki cabang di Thailand.

RRQ
Selain Evos, RRQ (Rex Regum Qeon) bisa menjadi tim esports terbesar lainnya di Indonesia. Bahkan di antara kedua tim tersebut, setiap mereka bertemu di suatu kompetisi, disebut sebagai El Clasico karena persaingan keduanya sudah lama. RRQ memiliki beberapa divisi game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, COD Mobile, FIFA, Fortnite, hingga Auto Chess. Sebagai tim besar, RRQ juga mampu menjual merchandise dalam bentuk baju esport. Hal ini juga terjadi di dalam tim Evos.

BACA JUGA : CELEBRITY NEWS UPDATE - Mantul Penghasilan Pelawak Sule Sentuh Angka Rp10 Miliar Per Bulan

Onic Esports
Bisa disebut sebagai tim pendatang baru, Onic Esports menjadi kuda hitam di dalam persaingan yang biasanya didominasi oleh Evos dan RRQ. Onic bahkan sempat menjadi juara di kompetisi terbesar Mobile Legends di Indonesia. Dengan kisahnya yang menjadi kuda hitam dan memiliki potensi, perlahan tapi pasti mulai banyak para pecinta esport yang mengidolakan tim ini.

BOOM Esports
Berbicara mengenai tim yang identik dengan Dota 2, maka Boom Esports adalah jawabannya. Sebagai tim esport, popularits divisi Dota 2 sangatlah besar. Bahkan mereka sudah bisa bermain di turnamen Dota 2 kelas dunia. Para mantan pemainnya pun juga sudah ada beberapa yang bermain di tim luar negeri, seperti InYourDream dan Xepher (keduanya bermain di Tigers). Dari segi jumlah fans sendiri, BOOM juga cukup besar. Penjualan baju esport mereka pun juga tinggi pada saat ini.

Aerowolf
Tim Aerowolf cukup memiliki popularitas yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir, khususnya divisi Mobile Legends. Namun mereka tidak hanya berhenti di situ saja. Ada berbagai macam divisi game lainnya, seperti PUBG, PUBG Mobile, hingga game yang sebenarnya memiliki potensi besar dalam industri esport, namun belum banyak dilirik tim esport Indonesia yaitu Rainbow Six: Siege.

Di luar kelima tim di atas, ada beberapa tim esport lainnya seperti PG. Barracx dan Bigetron Esports. Dengan banyaknya tim esport profesional saat ini, maka itu memiliki arti bahwa semakin banyak orang yang tahu tentang industri ini. Bahkan banyak sponsor yang masuk ke masing-masing tim. Untuk bisa memperkenalkan sponsor mereka, akhirnya semakin banyak baju esport yang tersedia saat ini. Jika memang kamu ingin membuat baju esport untuk tim kamu sendiri sebagai identitas, kamu bisa memesannya ke TshirtBar untuk memesan baju esport berkualitas.


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Why

No comments:

Post a Comment