Tuesday, September 19, 2023

ESPORT - Esports Debut di Asian Games, Apakah Olimpiade Akan Segera Mengikutinya?

 


PT. Rifan Financindo Berjangka - Para penggemar esports dan gamer di seluruh dunia sedang bersemangat menyambut debut esports sebagai ajang pemberian medali di Asian Games. Pengembangan penting ini berjanji untuk mengubah pandangan tentang game kompetitif dan berpotensi membuka jalan bagi pengakuannya di panggung Olimpiade.

Asian Games, yang dijadwalkan dimulai pekan ini di Hangzhou, Tiongkok, akan melihat esports berada di pusat perhatian dengan tujuh permainan berbeda bersaing untuk medali emas. Judul-judul seperti EA Sports FC, PUBG Mobile, Arena of Valor, Dota 2, League of Legends, Dream Three Kingdoms 2, dan Street Fighter V akan dipertontonkan, menyoroti keragaman dan keterampilan yang terlibat dalam gaming kompetitif.

Baca juga : Proyek Nasional Jakarta Tetap Berjalan Meskipun Perubahan Status Ibu Kota pada 2024

Bagi banyak gamer, peristiwa bersejarah ini menandai tonggak penting dalam perjalanan mereka. Mayank Prajapati, pemain Street Fighter asal India, merenungkan bagaimana ia pernah dimarahi orangtuanya karena diam-diam bermain video game pada akhir tahun 1990-an. Sekarang, dia adalah harapan medali, sebuah bukti perkembangan dan penerimaan esports.

Meskipun inklusi esports dalam Asian Games adalah langkah bersejarah menuju pengakuannya sebagai olahraga yang sah, impian utama bagi banyak orang dalam komunitas esports adalah pengakuan Olimpiade. Lokesh Suji, wakil presiden Federasi Esports Asia, membayangkan impian ini akan menjadi kenyataan suatu hari nanti, mengubah esports menjadi olahraga medal emas Olimpiade yang sepenuhnya. Namun, jalan ke depan mungkin penuh tantangan, karena sifat kekerasan sebagian judul esports bertentangan dengan nilai-nilai Olimpiade.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh


No comments:

Post a Comment